Identifikasi pasar di rasakan
perlu bagi sebuah perusahaan karena hal tersebut berkaitan dengan pertumbuhan
dan profitabilitas perusahaan tersebut.
Identifikasi pasar tersebut dilakukan dari beberapa faktor ,diantaranya
:
·
Identifikasi
kebutuhan konsumen yang belum terpenuhi
·
Identifikasi
pasar baru dari perubahan sosial dan demografi
·
Menggunakan
penggunaan baru atas produk perusahaan
·
Meningkatkan
produk perusahaan yang sudah ada
·
Mengembangkan
tekhnologi baru
·
Mengamati
arah perkembangan perusahaan
Secara
umum factor identifikasi kesempatan pemasaran pada akhirnya akan bertumbuh pada
tiga hal yaitu konsumen, lingkungan konsumen dan sumber daya. Proses
identifikasi kesempatan pemasaran dimulai dari pemahaman terhadap arah
perkembangan yang akan dituju oleh perusahaan. Langkah kedua dalam identifikasi kesempatan
pemasaran adalah menentukan pasar yang akan dilayani oleh perusahaan.
Dalam
proses ini perusahaan secara simultan juga harus melakukan kegiatan
komprehensif yang mencakup prilaku konsumen, lingkungan pemasaran dan
sumberdaya internal yang dimiliki.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar