Jumat, 18 Oktober 2013

identifikasi pasar



    
     Identifikasi pasar di rasakan perlu bagi sebuah perusahaan karena hal tersebut berkaitan dengan pertumbuhan dan profitabilitas perusahaan tersebut.  Identifikasi pasar tersebut dilakukan dari beberapa faktor ,diantaranya :
·         Identifikasi kebutuhan konsumen yang belum terpenuhi
·         Identifikasi pasar baru dari perubahan sosial dan demografi
·         Menggunakan penggunaan baru atas produk perusahaan
·         Meningkatkan produk perusahaan yang sudah ada
·         Mengembangkan tekhnologi baru
·         Mengamati arah perkembangan perusahaan

Secara umum factor identifikasi kesempatan pemasaran pada akhirnya akan bertumbuh pada tiga hal yaitu konsumen, lingkungan konsumen dan sumber daya. Proses identifikasi kesempatan pemasaran dimulai dari pemahaman terhadap arah perkembangan yang akan dituju oleh perusahaan. Langkah kedua dalam identifikasi kesempatan pemasaran adalah menentukan pasar yang akan dilayani oleh perusahaan.

Dalam proses ini perusahaan secara simultan juga harus melakukan kegiatan komprehensif yang mencakup prilaku konsumen, lingkungan pemasaran dan sumberdaya internal yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar