Jumat, 21 Maret 2014

Komunikasi Dalam Suatu Hubungan

 
     Dalam menjalin sebuah hubungan khusunya dalam hal percintaan, komunikasi merupakan hal yang sangat penting. Tanpa adanya komunikasi yang baik, anda dan pasangan akan sulit bekerjasama dalam merintis suatu hubungan.Untuk membuat hubungan menjadi lebih harmonis, Anda perlu memahami bagaimana berkomunikasi satu sama lain dan saling mengerti satu sama lain.
     Tanpa adanya suatu komunikasi yang baik antara anda dan pasangan anda, huungan yang dijalani tidak akan mudah bertahan lama bahkan hanya membuat anda dan pasangan anda mengalami kegagalan dalam huungan percintaan. Ada banyak kesalahan dalam berkomunikasi yang membuat anda dan pasangan anda gagal dalam menjalin suatu hubugan, antara lain :
a. Berbicara kasar terhadap pasangan
b. Berbohong atau tidak mengatakan hal yang sebenarnya
c. Tidak lagi menjadi pendengar
d. Membicarakan hal-hal aneh atau bersifat negatif
e. Membosankan
f. Terlalu banyak bertanya

    Dari beberapa kesalahan yang telah disebutkan diatas, anda juga perlu mengetahui beberapa hal yang harus anda lakukan agar hubungan tetap berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang anda dan pasangan anda harapkan ,antara lain :
a. Adanya komitmen 
b. Keterbukaan dan kejujuran 
c. Belajar untuk mempercayai pasangan anda
d. Komunikasi yang baik antara satu sama lain
e. Belajar untuk menerima beberapa kesalahan pasangan anda
f. Bisa mengontrol emosi

    Disaat anda dan pasangan anda dapat menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing maka hubungan anda dapat berjalan dnegan baik sesuai dengan apa yang anda dan pasangan anda harapkan. Disaat anda sedang jatuh cinta, dunia seakan milik berdua dan apapun pasti dilakukan demi pasangan anda. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pastinya akan ada banyak hal-hal yang berubah ,ada saat dimana anda akan menuntut pada pasangan, adanya pertengkaran dan lain-lain. Disaat seperti inilah anda akan mengetahui seberapa besar pasangan anda menjalani keseriusan terhadap anda. 
Semoga tips ini bermanfaat bagi anda dan pasangan anda. 




Sumber :


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar