Jumat, 24 Mei 2013

all about jogging





Jogging merupakan salah satu olahraga yang punya bnayak manfaat. Latihan berlari dan berjalan secara konstan ini membantu anda tetap sehat, fisik selalu bugar dan meredakan stress. Meskipun terlihat mudah dan cukup simpel di lakukan, tetap harus ada aturan saat menjalankan aktivitas ini.


Ada beberapa hal yang harus anda lakukan dan sebaiknya tidak dilakukan agar manfaat jogging bisa dirasakan secara maksimal dan mengurangi resiko cedera.
beberapa hal yang harus dilakukan dalam jogging yaitu :
a.  Pemanasan
     Pemansan yang dapat di lakukan seperti berjalan, bersepeda, lari-lari kecil atau peregangan. Pemanasan     juga berfungsi untuk mengetahui sejauh dan secepat mana anda dapat berlari.
b. Pendinginan
     Pendinginan sangat penting di lakukan untuk menurunkan suhu tubuh setelah berolahraga. Berjalanlah dengan perlahan dan regangkan otot kaki serta tangan sambil nafas.

Hal yang tidak boleh di lakukan saat Jogging diantaranya :
a.  Lari saat dehidrasi
     Sebelum jogging hindari minuman seperti minuman seperti soda, jus atau kopi karena mengandung kafein dan gula yang tinggi dan bisa membuat tubuh dehidrasi.
b.  Memaksakan diri
    Berhentilah berlari jika anda merasakan pusing, mual atau sakit pada beberapa bagian tubuh. jangan memaksakan diri karena akan berakibat gangguan jantung.




sumber : Majalah Metmall

Tidak ada komentar:

Posting Komentar