Kamis, 02 Mei 2013

Sejarah Microsoft Word


Sejarah Perkembangan Microsoft Word

                Pada tahun 1981, Microsoft menyewa Charles Simonyi, pengembang utama Bravo, prosesor GUI kata pertama, yang dikembangkan di Xerox PARC. Simonyi mulai bekerja pada sebuah pengolah kata yang disebut Multi-Tool Word dan segera menyewa Richard Brodie, seorang mantan Xerox magang, yang menjadi software engineer utama. Microsoft Word 5.0 untuk DOS. Versi 1,0-4,0 memiliki antarmuka pengguna yang sama. 
Microsoft mengumumkan Multi-Tool Word untuk Xenix dan MS-DOS pada tahun 1983. Namanya segera disederhanakan untuk Microsoft Word salinan demonstrasi Bebas aplikasi yang dibundel dengan edisi November 1983 PC World,. membuat program pertama yang didistribusikan pada-disk dengan majalah. Pada tahun 1985, Microsoft Word porting ke Macintosh yang dibuat lebih mudah oleh kenyataan bahwa Firman untuk DOS telah dirancang untuk digunakan dengan tampilan resolusi tinggi dan printer laser, meskipun tidak ada yang belum tersedia untuk masyarakat umum.
 Word 3.0 termasuk berbagai perangkat tambahan internal dan fitur baru, termasuk implementasi pertama dari spesifikasi Rich Text Format (RTF), namun terganggu dengan bug. Dalam beberapa bulan Word 3.0 digantikan oleh Word, lebih stabil 3,01 yang dikirim bebas untuk semua pengguna terdaftar 3,0. Setelah MacWrite, Word untuk Mac tidak pernah punya saingan serius pada Mac. Word 5.1 untuk Macintosh, dirilis pada tahun 1992, merupakan pengolah kata yang sangat populer karena keanggunan, relatif mudah penggunaan dan fitur ditetapkan. Banyak pengguna mengatakan versi yang terbaik dari Word for Mac yang pernah dibuat. Pada tahun 1986, perjanjian antara Atari dan Microsoft Word untuk membawa Atari ST dengan nama Microsoft Write. Versi Atari ST adalah pelabuhan 1,05 Word untuk Macintosh Apple dan tidak pernah diupdate. 
Versi pertama dari Word untuk Windows dirilis pada tahun 1989. Pada tahun 1991, Microsoft Word untuk memanfaatkan popularitas Windows 'meningkat dengan merilis sebuah. versi Word untuk DOS, versi 5.5, yang menggantikan user interface yang unik dengan tampilan yang mirip dengan sebuah aplikasi Windows. Ketika Microsoft menyadari masalah 2000 Tahun, itu membuat Microsoft Word 5.5 untuk DOS yang tersedia untuk di-download gratis. Pada November 2010, masih tersedia untuk di-download dari situs web Microsoft.
Dengan rilis Word 6.0 pada tahun 1993, Microsoft kembali mencoba untuk melakukan sinkronisasi nomor versi dan penamaan produk mengkoordinasikan seluruh platform, kali ini di DOS, Macintosh, dan Windows (ini adalah versi terakhir dari Word for DOS). Memperkenalkan AutoCorrect, yang secara otomatis tetap kesalahan mengetik tertentu, dan AutoFormat, yang dapat memformat banyak bagian dari sebuah dokumen sekaligus. Sementara versi Windows diterima review menguntungkan, versi Macintosh secara luas mencemooh. Banyak menuduh itu sebagai lambat, canggung dan memori yang intensif, dan antarmuka pengguna yang berbeda secara signifikan dari Word 5.
Word 95 for Windows versi 32-bit pertama dari produk, dirilis dengan Office 95 sekitar waktu yang sama dengan Windows 95. Itu adalah port langsung dari Word 6.0 dan memperkenalkan beberapa fitur baru, salah satunya adalah merah-coretan digaris bawahi spell-checking. Dimulai dengan Word 95, rilis Word diberi nama setelah tahun dari rilis, bukan nya nomor  versi Word 2010 memungkinkan penyesuaian lebih dari Ribbon, menambahkan pandangan Backstage untuk manajemen file, telah meningkatkan navigasi dokumen, memungkinkan penciptaan dan embedding screenshot, dan terintegrasi dengan Word Web App. Word untuk Mac 2008 ikon Microsoft Word untuk Mac sejak tahun 1995 
Pada tahun 1997, Microsoft membentuk Unit Bisnis Macintosh sebagai kelompok independen dalam Microsoft terfokus pada penulisan perangkat lunak untuk Mac. Its versi pertama dari Word, Word 98, dirilis dengan Office 98 Macintosh Edition. Dokumen kompatibilitas mencapai paritas dengan Word 97, dan termasuk fitur dari Word untuk Windows 97.
 Word 2001, dirilis pada tahun 2000, menambahkan beberapa fitur baru, termasuk Clipboard Office, yang memungkinkan pengguna untuk menyalin dan menyisipkan beberapa item  Ini adalah versi terakhir untuk berjalan di Mac OS klasik dan., Di Mac OS X, hanya bisa dijalankan dalam Lingkungan Classic. Kata X, yang dirilis pada tahun 2001, adalah versi pertama untuk berjalan secara native, dan diperlukan, Mac OS X,  dan memperkenalkan pemilihan teks non-menyebelah.
 Word 2004 dirilis pada Mei 2004. Ini termasuk pandangan Notebook Layout baru untuk mengambil catatan baik dengan mengetik atau dengan suara. Fitur-fitur lainnya, seperti perubahan pelacakan, dibuat lebih mirip dengan Office untuk Windows Microsoft. Merilis patch selama bertahun-tahun untuk menghilangkan paling dikenal kerentanan makro dari versi ini.
Word 2008, dirilis pada tanggal 15 Januari 2008, termasuk fitur Ribbon-seperti yang disebut Galeri Unsur, yang dapat digunakan untuk memilih layout halaman dan menyisipkan diagram adat dan gambar.  Ini adalah versi pertama untuk berjalan secara native di Mac berbasis Intel. Word 2011, dirilis pada bulan Oktober 2010, menggantikan Galeri Elemen yang mendukung user interface Ribbon yang jauh lebih mirip dengan Office untuk Windows, dan termasuk mode layar penuh yang memungkinkan pengguna untuk fokus pada membaca dan menulis dokumen, dan dukungan untuk Office Web Apps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar